Tips Puasa Ibu Hamil Agar Janin Tetap Sehat

Tips Puasa Ibu Hamil Agar Janin Tetap Sehat. Seorang ibu hamil sudah pasti memiliki kondisi yang lemah sehingga sangat rentan terhadap sakit. Maka dari itu, semua asupan nutrisi harus lebih diperhatikan agar kesehatan janin bisa tetap stabil sampai hari kelahiran. Tetapi, satu aktifitas seperti puasa membuat banyak ibu hamil bimbang dengan asupan nutrisi yang harus dijaga setiap harinya meski puasa itu sendiri tidak diwajibkan.

Tips Puasa Ibu Hamil

Berbagai tips puasa khusus ibu hamil memang bisa membuat kondisi kesehatan tetap stabil bagi janin dan sang ibu. Berbagai solusi seperti produk multivitamin tersedia di pasaran. Tapi apakah itu cukup dan aman? Simak tips berikut!

tips puasa ibu hamil

Menjalankan puasa bagi ibu hamil dibagi dalam tiga bagian yakni sahur, saat berpuasa, dan berbuka puasa. Ada berbagai tips bisa Anda lakukan saat menjalankan puasa pada waktu hamil.

Pilih Makanan Berprotein dan Lemak Cukup Tinggi
Dua kandungan makanan tersebut sangat dibutuhkan saat sahur karena lemak dan protein merupakan dua zat gizi yang mampu dicerna dalam waktu lama. Ada baiknya bagi ibu hamil mengkonsumsi daging karena di dalamnya terkandung protein dan kalori dalam jumlah yang besar.

Tips Puasa Bagi Ibu Hamil Selanjutnya

Penuhi kebutuhan vitamin C dan mineral penting
Tidak hanya lemak dan protein saja, tetapi dari kandungan gizi lainnya seperti vitamin C dan mineral bisa membuat kondisi tubuh manjadi fit dan vitalitas semakin bertambah. Tetapi, sebisa mungkin hindari konsumsi makanan manis agar tubuh tidak merasa lemas karena insulin shock.

Istirahat Cukup
Satu tips puasa bagi ibu hamil lainnya adalah senantiasa cukup istirahat karena kondisi stamina ibu hamil tidak selalu stabil. Serta untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk seperti anemia atau kekurangan darah. Imbangi juga dengan meminimalkan kegiatan berat seperti mencuci pakaian.

Berikan BrainQu
Berikan salah satu multivimatin bernama BrainQu dimana sangat bermanfaat untuk menjaga stamina ibu hamil saat menjalankan puasa. Berbagai manfaat lainnya seperti menyehatkan janin juga bisa didapatkan. Tidak hanya itu saja, BrainQu juga bisa bermanfaat untuk menambah nafsu makan anak dan bayi serta berguna untuk anak autis sebagai nutrisi pendamping agar lebih fokus dan konsentrasi. Multivitamin ini sangat baik untuk janin dan anak Anda.

tips puasa bagi ibu hamil

Makan Dengan Porsi Cukup Saat Buka
Saat menjalankan puasa sebisa mungkin konsumsi makan dengan porsi besar saat berbuka puasa. Bila perlu tambahkan beberapa asupan gizi tambahan dengan memakan buah seperti kurma ataupun buah lainnya untuk mengembalikan energi yang sudah terbuang.

Berbagai tips di atas sebisa mungkin dijalankan dengan sebaik mungkin, jangan sampai kondisi ibu hamil menurun karena kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Bila saat menjalankan puasa terjadi kejadian seperti muntah-muntah atau gejala lainnya, maka hentikan puasa dan segera konsultasi ke dokter.

Tags:
author

Author: