Tips Anak Cerdas dan Pintar Menggemaskan

Mau tips Anak cerdas menggemaskan ? Ikuti Tips ini ya Bunda. Siapa yang tidak ingin buah hatinya tumbuh cerdas dan pintar? Setiap orang tua tentu mencari berbagai cara bagaimana agar si kecil tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, mulai dari cara mendidik hingga asupan nutrisi yang diberikan. Lalu, apa saja sih tips anak cerdas yang paling jitu? Berikut caranya:

Tips Anak Cerdas dan Pintar Menggemaskan

Jelaskan pengetahuan tentang dunia dan isinya.
Jelaskan kepada anak tentang dunia beserta isinya. Ini akan membuat anak berpikir secara terbuka terhadap berbagai hal baru yang ada disekitarnya. Dengan belajar tentang dunia, maka anak bisa menambah wawasan dan mengetahui jelas tentang kehidupan. Meskipun sejatinya banyak sekali aspek yang erlu diketahui, Anda bisa mengawalinya dari bergai kegiatan kecil. Seperti mengadakan percobaan mandiri di rumah. Selain mengajak si kecil untuk mengingat pelajaran di sekolahnya, Anda juga mengajarkan kedekatan natural antara Ibu dan Anak.

Jadilah contoh yang baik.
Anak selalu mencontoh orang tuanya. Oleh sebab itu, tips anak cerdas yang bisa Anda lakukan yaitu menjadi panutan yang baik untuk buah hati di dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari. Lakukan hal-hal baru yang kreatif dan bermanfaat bersama anak Anda. Tunjukkan bagaimana caranya menerapkan pola hidup yang sehat, berahlak karimah, tunjukkan juga rasa empati kepada sesama, orang tua atau kepada siapapun ketika sedang kesusahan.

Seringlah bertanya kepada anak.
Tips anak cerdas yang bisa Anda lakukan berikutnya yakni dengan bertanya tentang sesuatu pada anak. Tanyakan hal-hal yang pernah ia pelajari dan ulangi kembali dengan memberikan beberapa pertanyaan padanya. Anda juga bisa berpura-pura tidak tahu dan minta anak menjelaskan pada Anda. Sering menanyakan kehidupan sosialnya di sekolah dan lingkungan bermain juga bisa membuat si kecil belajar berkomunikasi. Atau, ketika ia berusaha mengajari Anda, biarkan ia menumbuhkan sikap percaya diri. Cobalah sesekali bermain tebak-tebakkan lucu atau bermain bersama. Tanyakan juga pendapat si kecil apa yang sudah ia pelajari. Ceritakan pula kesan-kesan dibalik acara yang sudah dierjakan bersama.

Cukupi kebutuhan gizinya.
Tips anak cerdas yang bisa Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan memberinya asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi bagi otak, khususnya DHA, sangat terbukti berperan dalam meningkatkan perkembangan otak anak. Makanan yang mengandung protein terbukti dapat meningkatkan kemampuan otak dalam berkonsentrasi, berpikir dan juga kewaspadaan. Oleh karena itu pentingnya protein bagi tubuh anak agar anak menjadi cerdas dan juga berprestasi.
Dan untuk protein yang baik untuk dikonsumsi oleh anak yaitu berupa, telur, ikan salmon/tuna, sayur hijau dan tidak ketinggalan buah-buahan.

Jaga kesehatan anak dengan Obat Herbal Alami BrainQu.
Tips anak cerdas yang terakhir dan dapat memenuhi kebutuhan harian anak tidak hanya dari pola makan yang benar dan teratur saja. Dalam memenuhi kebutuhan buah hati ada baiknya Anda memberikan tambahan berupa multivitamin yang mendukung nutrisi harian anak. Dalam menjadikan anak cerdas, pilihlah multivitamin yang mengandung bahan alami seperti Ginko Biloba yang dipercaya baik untuk kecerdasan otak, cara menjadi anak pintar termasuk anak autism, dan anak jadi lancar bicara sedangkan madu dan bunga teratai yang meningkatkan daya tahan tubuh anak dan orang dewasa agar tidak mudah sakit, membantu menyembuhkan batuk berdahak dan aman dikonsumsi ibu hamil ketika sedang berpuasa.

tips anak

BrainQu juga dapat dikonsumsi dan terbukti aman oleh bayi berusia 2 bulan hingga orang dewasa. Penggunaan herbal tetes madu BrainQu ini hanya cukup diteteskan dalam mulut sesuai dengan anjuran dalam kemasan. Konsumsilah BrainQu secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Beri kesempatan mengambil keputusan.
Langkah selanjutnya agar melatih anak menjadi pintar adalah dengan membiasakan anak mengambil keputusan maka anak akan merasa bahwa ia tidak boleh asal memutuskan. Tegaskan pada anak tentang keputusan yang diambilnya dan resiko yang diterimanya nanti. Sebagai contoh, berikan si kecil pilihan ketika menentukan menu makanan bersama, tempat yang akan dikunjungi ketika hendak melancong dll. Ia akan mulai mempertimbangkan beberapa faktor seperti kesehatan keluarga lain, misalnya ada yang tidak boleh mengkonsumsi terlalu banyak daging. Berikan ia kesempatan untuk mempertimbangkan. Cara lain, Anda juga bisa mengajaknya masak bersama di hari minggu. Hal ini akan membantunya melatih keputusan dan tanggungjawab.

Tags:
author

Author: