Puasa Untuk Ibu Menyusui Bagaimana Cara Jaga Staminanya?

Cara jaga kondisi tubuh saat puasa untuk Ibu menyusui – Seorang ibu menyusui membutuhkan berbagai macam nutrisi agar kondisi tubuh dan kualitas ASI tetap terjaga. Kualitas air susu ibu memang dipengaruhi beberapa faktor seperti asupan nutrisi dan ketersediaan air. Namun, beberapa ibu menyusui mulai bingung ketika ingin sekali beribadah puasa. Berpuasa tidak diwajibkan bagi ibu hamil dan menyusui karena kondisi kesehatan. Namun, tidak jarang para ibu yang tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

Puasa Untuk Ibu Menyusui Bagaimana Cara Jaga Staminanya?

puasa untuk ibu menyusui

puasa untuk ibu menyusu Menjalankan puasa untuk ibu menyusui memang tidak harus dilakukan tetapi jika ingin menjalankannya harus dilakukan dengan menambah asupan nutrisi yakni mengkonsumsi vitamin tambahan. Banyak orang menanyakan bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh saat menjalankan puasa khusus ibu menyusui, ternyata sangat mudah dan sederhana.

Cara Menjaga Kondisi Tubuh Saat Puasa Untuk Ibu Menyusui

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh tetap stabil selama menjalankan ibadah puasa dinataranya”

Menghindari Stress
Bagi ibu hamil ataupun menyusui sangat penting untuk tetap terhindar dari rasa stress. Perasaan stress akan membuat kondisi tubuh menurun sehingga ketersediaan ASI tidak tercukupi secara maksimal. Biasakan untuk mengatasi rasa stress dengan berbagai kegiatan sederhana yang tidak terlalu memakan banyak tenaga.

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Sehat
Saat sahur dan berbuka, sebaiknya hindari makanan instan. Minumlah susu serta makanlah buah ataupun sayur dan lauk yang lengkap agar ketersediaan ASI tetap stabil. Pada saat sahur, perbanyak juga minum agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Hindari makanan pedas saat berbuka ataupun sahur karena bisa membuat sistem pencernaan terganggu.

Hindari Pekerjaan Berat
Satu tips puasa untuk ibu menyusui adalah menghindari pekerjaan berat. Selama menyusui bayi, sebisa mungkin perbanyak istirahat dan berikan ASI bila perlu. Jika melakukan pekerjaan berat maka dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk kepada kesehatan tubuh si ibu.

Tetap Menyusui Secara Teratur
Saat menjalankan puasa bagi ibu menyusui bisa memberikan ASI secara teratur, agar aliran susu tetap lancar. Anggapan bahwa terlalu sering menyusui bisa menghabiskan ASI ternyata tidak benar, justru jika teratur menyusui maka air ASI akan terus ada dan lancar.

Berikan BrainQu
Satu multivitamin bernama BrainQu ini bisa berguna untuk menjaga kondisi tubuh ibu menyusui saat menjalankan puasa. Ibu menyusui sangat membutuhkan banyak sekali asupan makanan bergizi untuk makanan si kecil. Terlebih bila bayi masih pada tahap ASI ekslusif. Tidak heran, ibu menyusui merasa cepat sekali lapar dan ingin sellau makan, karena nutrisi makanan harus dibagi dua dengan adik bayi. Untuk itu, mengkonsumsi BranQu akan menggantikan gizi yang hilang selama berpuasa dan menjadikan tubuh Anda tetap fit sepanjang hari.

Berbagai tips puasa untuk ibu menyusui di atas semoga bisa memberikan manfaat lebih kepada ibu menyusui dan hamil. Jangan konsumsi makanan instan saat menjalankan puasa dan sebisa mungkin olah makanan secara alami. Perbanyak konsumsi buah, minum air yang cukup dan juga susu khusus ibu menyusui saat sahur dan buka.

untuk ibu menyusui

Tags:
author

Author: