Puasa Saat Hamil Muda Apa Boleh dan Amankah?

Puasa saat hamil muda apa boleh, dan amankah? Ya , bahkan harus, aman saja. Puasa Bagi para ibu yang hamil muda, tentu saja dalam menjalani masa puasa harus memperhatikan kondisi kesehatan janin. Berbagai anggapan jika seorang ibu hamil akan sangat sulit jika menjalankan ibadah puasa sepertinya saat ini mulai pudar karena adanya berbagai vitamin tambahan yang bisa digunakan sebagai penambah stamina.

Puasa Saat Hamil Muda Apa Boleh?

Ya Boleh. Ibu hamil muda pada trisemester pertama rata-rata akan mengalami berbagai perubahan terutama dalam sektor hormonal dimana seringkali produksi asam lambung meningkat. Akibatnya muncul gejala muntah serta mual. Kondisi tersebut tentu saja membuat puasa ketika sedang hamil muda akan terasa menyulitkan.

puasa saat hamil muda
Ada BrainQu si madu fermentasi yang bisa digunakan para ibu yang hamil muda dalam menjalankan ibadah puasa. Hubungi Hilwah herbal untuk membelinya secara online , Hp 085727271225.

Lalu apa saja cara untuk tetap sehat dan kuat dalam menjalankan puasa bagi para ibu yang hamil muda?

Puasa Saat Hamil Muda Amankah?

Ya aman. Cara Tepat Puasa Saat Hamil Muda
Beberapa tips sederhana bisa dipakai saat menjalani ibadah puasa bagi ibu yang hamil muda, berikut ulasannya:

Berikan BrainQu
Multivitamin memang ada banyak sekali jumlahnya. Namun pastikan yang terbaik dan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. BrainQu merupakan supplement hebat yang bisa digunakan untuk menambah stamina pada saat menjalankan ibadah puasa. BrainQu bisa jadi pilihan praktis karena ada berbagai manfaat yang bisa langsung Anda dapatkan, diantaranya menguatkan janin, memberikan stamina, dan membuat kondisi tubuh tetap sehat. Kini Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi janin Anda karena berupuasa sebab stamina Anda terjaga dan tidak mudah capek.

puasa saat hamil muda amankah

Memperhatikan Menu Sahur
Untuk menjalankan puasa bagi ibu yang hamil muda harus memperhatikan komposisi menu sahur dimana tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi tetapi usahakan dengan makanan lemak dan protein tinggi. Kenapa demikian? Karena dua nutrisi tersebut sangat penting untuk tubuh serta memberikan banyak keuntungan saat menjalankan puasa, Anda tidak cepat lapar.

Konsumsi Buah dan Susu Saat Berbuka dan Sahur
Saat mengkonsumsi buah dan susu di bulan puasa maka kondisi tubuh akan semakin segar. Cara puasa saat hamil muda dengan mengkonsumsi buah dan susu bisa jadi satu pilihan alternatif saat Anda tidak lagi banyak mengkonsumsi karbohidrat sebagai sumber energi.

Hindari Makanan Pedas
Sebisa mungkin hindari makanan terlalu pedas karena bisa membuat asam lambung meningkat dan berpengaruh terhadap proses perubahan hormon. Maka dari itu sebisa mungkin saat menjalankan ibadah puasa saat hamil muda harus memperhatikan berbagai faktor seperti jenis bahan yang akan dikonsumsi.

Keuntungan dari mengkonsumsi BrainQu di atas bisa Anda rasakan sambil memperhatikan juga asupan nutrisi makanan dengan teliti agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi saat puasa. Memang menjalankan puasa saat hamil muda perlu berbagai cara, hal tersebut dimaksudkan agar berbagai gangguan kesehatan seperti sulit BAB dan sebagainya bisa dihindari.

puasa saat hamil muda apa boleh

Tags:
author

Author: