Penanganan Anak Autis Dirumah Secara Terarah

Penanganan Anak Autis dirumah secara intensif. Membesarkan anak autis bukan berarti ia tidak bisa tumbuh cerdas dan sehat seperti yang lainnya. Hal terpenting dalam menangani anak autis adalah melakukan terapi tepat dan diet yang pas agar proses tumbuh kembangnya lancar. Tidak jarang, banyak juga anak autis yang sukses mendulang prestasi di sekolah berkat ketlatenan orang tua mendidik anak.

Penanganan Anak Autis Dirumah Secara Terarah

Ada banyak pendapat tentang penyebab autisme oleh para ahli. Beberapa pendapat mengatakan autisme juga bisa disebabkan oleh gen turunan. Bila dalam keluarga Anda ada yang memiliki riwayat autisme, bukan tidak mungkin keturunan berikutnya akan berpeluang mengalami hal yang sama. Disisi lain, faktor penyakit saat kecil dan beberapa vaksinasi juga memperbesar terjadinya autisme pada anak.

terapi untuk anak autis

Vaksinasi campak dan rubella, pola asuh, produk susu (gluten) serta senyawa thiomersal yang mengandung merkuri digadang-gadang sebagai faktor utama terjadinya autisme. Namun, nyatanya hal ini tidak terbukti. Faktor autisme ternyata lebih mengarah pada kondisi kandungan ibu, genetik, neurologis, pengaruh kelahiran, bahkan usia ibu justru memberi pengaruh besar.

penanganan autis

Namun demikian, Anda sebaiknya memendam kekhawatiran bila mengalami hal ini. Selalu ada banyak jalan agar anak bisa tumbuh seperti anak normal. Berikut langkah yang harus Anda terapkan:

Sebisa Mungkin Ubah Lingkungan Jadi Positif
Sangat sulit memang memberikan pengertian kepada sekitar bahwa anak autis juga bisa tumbuh seperti anak normal. Sebisa mungkin, hindarkan si kecil dari pengaruh negatif. Ajak keluarga dan saudaranya untuk meperlakukannya secara normal. Beri mereka pengarahan untuk membantu si kecil tumbuh dengan baik dan membantu proses interaksi mereka.

terapi autis

Berikan Asupan Nutrisi Tambahan
Membesarkan anak autis, sebaiknya imbangi juga dengan memberikan multivitamin tambahan. Pastikan nutrisi tersebut alami dan aman untuk perkembangan anak anda. Autisme, menurut penelitian dikategorikan sebagai autoimun. Jadi, pastikan agar nutrisi yang diberikan seimbang dengan diet anak. Seperti BrainQu misalnya. BrainQu merupakan terobosan herbal terbaru, terbuat dari madu fermentasi, ginkobiloba dan ekstrak teratai sebagai bahan utama yang membantu tumbuh kembang si kecil lebih baik. Teteskan BrainQu secara teratur diimbangi dengan makanan yang sehat dan bergizi agar proses belajarnya lebih mudah. Anak jadi lebih mudah konsentrasi, lebih fokus dan mudah diajak komunikasi dua arah. Tidak hanya itu, BrainQu bisa jadi solusi untuk si kecil yang suka mengompol, batuk-batuk dan sulit tidur.

Kembangkan Bakat Anak
Seorang anak autis bisa memberikan penampilan dan bakat berbeda dari anak lainnya. Orang tua harus memberikan opsi untuk mengenalkan kepada anak mengenai bakat terpendam yang bisa mereka gunakan dalam meraih prestasi. Berikan tes minat serta bakat untuk lebih tahu apa saja bakat terpendam dari anak autis. Setelah tahu bakatnya, maka arahkan ke sebuah tempat kursus atau sekolah yang secara khusus bisa mengembangkan bakat anak autis.

Pilihlah Pendidikan yang Tepat
Pilihlah pendidikan anak autis dengan sifat vocation dimana berupa pendidikan yang ideal dengan anak-anak berkebutuhan khusus memang diwajibkan karena memang masih harus membutuhkan proses panjang untuk bisa menerima pendidikan formal seperti anak lainnya.

Tags:
author

Author: