Mengatasi Batuk Pada Bayi Dengan Langkah Efektif

Langkah efektif mengatasi batuk pada Bayi. Batuk merupakan penyakit yang umum ditemui dalam keseharian kita. Penyakit ini pun tidak memandang bulu ketika berkembang biak dalam tubuh manusia, termasuk menyerang buah hati Bunda. Batuk ini sendiri terjadi ketika saluran pernapasan mendapatkan gangguan dari benda asing dari luar tubuh misalnya debu atau asap sehingga dapat menyebabkan iritasi atau infeksi.

mengatasi batuk pada bayi

Mengatasi Batuk Pada Bayi Dengan Langkah Efektif

Anda tidak perlu terlalu risau berlebihan karena batuk itu sendiri merupakan suatu gerakan berulang-ulang yang normal dalam rangka membersihkan lendir dalam saluran pernapasan. Namun tidak semua orang tua mengetahui langkah untuk mengatasi batuk pada bayi yang tepat. Ulasan berikut ini mencoba memberikan gambaran singkat mengenai jenis maupun cara mengatasi penyakit batuk yang menyerang putera-puteri Anda.

Jenis Batuk pada Bayi
1.Batuk kering
Merupakan batuk yang tidak memproduksi lendir. Biasanya batuk kering adalah pertanda awal penyakit yang lebih lanjut seperti influenza.
2.Batuk berdahak
Merupakan suatu upaya yang dilakukan tubuh dalam rangka mengeluarka lendir dari saluran pernapasan. Ini merupakan sesuatu hal yang normal yang merupakan respons dari tubuh ketika ada kuman yang masuk dalam saluran pernapasan.
3.Batuk rejan
Biasa disebut dengan batuk pertusis. Batuk rejan merupakan jenis batuk yang berbahaya dan paling mudah menular. Bayi dengan usia di atas 6 bulan beresiko besar menderita batuk rejan. Efek dari batuk ini yang dapat dilihat adalah kulitnya berwarna biru serta tidak dapat bernapas. Selain itu, jika tidak segera diatasi maka bisa mengakibatkan kematian pada bayi. Oleh karena itu diperlukan cara untuk mengatasi batuk pada bayi yang berbahaya ini.

Cara Mengatasi Batuk pada Bayi
Perbanyak minum
Bayi di bawah 6 bulan disarankan untuk diasup ASI secara tidak terputus untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna melawan kuman penyebab penyakit batuk. Namun, jika sudah di atas 6 bulan pebanyaklah konsumsi air putih serta jus yang berfungsi membantu membersihkan lendir pada saluran pernapasan dan yang banyak mengandung vitamin C, misalnya saja jus nanas, jeruk, jeruk nipis, kiwi dan tomat. Tambahkan juga minuman hangat yang efektif seperti wedang jahe, parutan kunyit, kencur, belimbing wuluh yang diseduh dengan air panas.

batuk pada bayi
BrainQu
BrainQu merupakan campuran madu alami, bunga teratai serta gingko biloba aman sebagai obat batuk herbal untuk anak. Kombinasi yang lengkap ini dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh putera-puteri Anda dalam melawan penyakit Batuk. Selain itu, nafsu makan yang berkurang akibat penyakit batuk pun dapat teratasi dengan konsumsi BrainQu. Teteskan BrainQu secara rutin agar batuk segera reda dan si kecil bisa kembali ceria. Tidur bayi Anda pun juga lebih nyenyak dengan mengkonsumsi suplemen dari madu terbaik ini.
Jauhi Asap

Jauhkan bayi Anda dari asap. Asap dapat memperparah batuk bayi Anda, baik yang berasal dari asap rokok, asap kendaraan, atau asap pabrik. Sebisa mungkin jauhkan dari tempat yang banyak memproduksi asap yang justru berakibat parah pada batuk bayi Anda.

Demikian, langkah-langkah mudah mengatasi batuk pada bayi yang dapat Anda aplikasi di rumah dengan mudah.

Tags:
author

Author: