Cara Mengobati Anak Ngompol Usia 3 Sampai 9 Tahun

Cara Mengobati Anak Ngompol usia 3 tahun sampai 9 tahun dengan Toilet Training. Apa itu Toilet Training? Toilet Training merupakan cara untuk mengatur kebiasaan si kecil buang air kecil secara tepat. Namun cara ini dipahami sebagai cara yang tidak mudah karena membutuhkan waktu, pengertian, tenaga, pikiran, serta kesabaran dari orang tua. Yang terpenting di sini adalah jangan sampai orang tua ingin buah hatinya tidak mengompol. Toilet training seharusnya ini sudah dimulai sejak anak berusia 5 tahun. Karena jika tidak, maka anak bisa kehilangan rasa percaya diri ketika masih mengompol saat usia sekolah.

Cara Mengobati Anak Ngompol Usia 3 Sampai 9 Tahun

Bagaimana Caranya?
1.Beri pengertian kepada buah hati Anda bahwa mengompol dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi dirinya sendiri karena mengakibatkan kasur, baju, celanannya basah sehingga Anda ingin membantu mengatasinya.

cara mengobati anak ngompol

2.Nutrisi tambahan seperti madu fermentasi dari BrainQu sangat bermanfaat untuk mengatasi kebiasaan mengompol pada putera-puteri Anda. Tidak hanya itu, di usia pertumbuhan anak, BrainQu yang dibuat dari bahan alami kombinasi madu fermentasi sangat baik untuk tumbuh kembang buah hati Anda, meningkatkan konsentrasi dan daya pikir, menambah nafsu makan, serta, meningkatkan imunitas agar tidak mudah terserang penyakit sekaligus ikhtiar Bundanya sebagai  tips agar anak tidak ngompol  , sehingga akan muncul kepercayaan diri pada anak Anda ketika bergaul dengan teman-temannya.

3.Ajaklah buah hati Anda untuk pergi ke toilet setiap hari menjelang tidur. Selain menanamkan harus buang air kecil terlebih dahulu sebelum tidur, Anda juga harus membiasakan buah hati Anda untuk menggosok gigi sebelum tidur.

4.Mulailah memperhatikan minuman yang dikonsumsi buah hati Anda. Ada baiknya Anda mengurangi konsumsi minum soda putera-puteri Anda. Pasalnya, di dalam minuman bersoda terkandung zat yang memicu untuk buang air kecil. Selain itu juga, batasi anak Anda mengonsumsi cokelat, teh, kopi, dll yang mengandung kafein sehingga bersifat diuretik.

5.Jika anak Anda mengompol, cobalah untuk memberikan konsekuensi yang mendidik. Misalnya saja ajak anak Anda untuk membersihkan dan mencuci bekas ompolnya. Dengan cara ini perlahan-lahan anak akan berusaha untuk tidak mengompol lagi karena ada konsekuensi apabila dia mengompol.

6.Sebagai orang tua Anda haruslah peka. Jika Anda mendapati putera-puteri Anda gelisah apabila dia ingin buang air kecil maka segeralah membawa buah hati Anda ke toilet. Jangan sampai Anda keduluan karena dia mengompol terlebih dahulu.

7.Berilah bisikan kata-kata penyemangat agar dia ke pergi ke kamar mandi apabila ingin berkemih.
8.Apabila anak Anda sudah berusia di atas 7 tahun, namun masih sering mengompol. Ada baiknya Untuk anak di atas 7 tahun namun masih ngompol, disarankan untuk melakukan tehnik regresi agar Anda mengetahui apa yang menyebabkan anak memiliki kebiasaan ini di usia yang seharusnya dia tidak mengompol lagi.

tips agar anak tidak ngompol

Tags:
author

Author: