Cara Mengatasi Anak Autis Yang Marah Mengamuk

Cara Mengatasi Anak Autis yang marah dan suka mengamuk. Berbagai cara untuk menyembuhkan anak autis memang membutuhkan waktu dan biaya lebih. Tetapi sebenarnya bagi anak autis ada berbagai bakat terpendam yang bisa berpotensi besar jika para orang tua tahu bagaimana cara mengeluarkannya. Maka dari itu, untuk menyembuhkan anak autis harus melalui beberapa tahapan.

Cara Mengatasi Anak Autis Yang Marah Mengamuk

Seorang anak autis memang mempunyai keterbatasan dalam berbagai hal seperti berbicara, merasakan, dan bertingkah laku. Padahal gejala autis bisa dilihat sejak usia bayi seperti tidak merespon saat dipanggil, kurang gerak atau aktivitas. Melihat dari banyaknya penderita autism, sebaiknya lakukan penanggulangannya seperti berikut ini:
Tips mendidik anak autis di rumah.

anak autis adalah

Kenali Anak Anda
Dari tahap awal, Anda harus mengenali dulu sifat dan karakteristik mereka. Setiap anak penderita autis akan memiliki satu kunci dimana hampir selalu digunakan saat mengambil sebuah tindakan. Perhatikan apakah anak Anda memiliki sensitifitas tinggi terhadap cahaya dan suara atau sangat peka dengan rangsanga sentuhan. Semakin Anda tahu karakteristik anak maka akan semakin mudah untuk menanganinya.

Ubah Lingkungan Tempat Anak Bermain
Memberikan rasa aman menjadi satu kunci dalam menangani anak autis. Maka dari itu, sebisa mungkin berikan rasa aman dengan mengambil tindakan pencegahan seperti membuat lantai yang tidak licin, atau hindarkan barang-barang berbahaya dimana bisa mengancam keselamatan anak. Pastikan juga lingkungan si kecil positif dan hindarkan mereka dari area yang membuka peluang bullying.

Ubahlah Keinginan Anda Terhadap Anak
Rata-rata setiap orang tua mengajarkan untuk diam pada waktu makan, tetapi untuk anak autis sangat sulit. Maka dari itu cobalah untuk melakukan sebuah tujuan kecil dengan menyuruhnya duduk selama beberapa menit lalu tunggu reaksi dari anak. Ajarkan ia juga kebiasaan kecil seperti mengikat sepatu sendiri secara berulang dan terus ajak ia berkomunikasi secara positif.

Hilangkan Input Sensorik Berlebih
Input sensorik memiliki peran dalam mengubah situasi seperti sering terganggu karena suara lingkungan sekitar. Beberapa anak autis sensitif dengan suara keras. Bila Anda ingin menggunakan musik sebagai salah satu terapi di rumah, gunakan musik klasik seperti karya Beethoven dengan nada pelan untuk membantunya konsentrasi. Banyak terapis menggunakan musik ini dengan tujuan yang sama.

Selalu Cari Jalan Kaluar Positif
Jika anak autis selalu berbuat negatif seperti terlalu aktif bergerak maka sebaiknya salurkan aktivitas tersebut ke dalam satu wadah seperti berolahraga ataupun melakukan aktivitas yang lainnya.

anak autis bisa menikah

Beri Pujian Kepada Anak
Memberi pujian kepada anak saat berhasil menyelesaikan satu kegiatan dengan benar bisa memberikan satu memori penting sehingga anak akan mengingat saat memberi pujian tersebut sehingga akan mengulanginya.

Jangan Mendengar Opini Negatif
Memang dalam menjalankan cara menyembuhkan anak autis sering mendengar pendapat negatif dari orang lain. Padahal pendapat tersebut bisa memberikan dampak kurang baik selama prosesnya karena anak akan langsung mendengar opini negative tersebut dan cepat mengubah perilakunya kepada orang lain.

Berikan BrainQu
BrainQu merupakan terobosan yang menarik dan cocok untuk lidah si kecil yang sensitif. Terbuat dari bahan aktif madu fermentasi, ekstrak teratai, dan ginkobiloba membantu terapi si kecil lebih cepat mengalami kemajuan. BrainQu mengatasi kesulitan konsentrasi pada anak, menghentikan kebiasaan ngompol, menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, meredakan batuk dan mencukupi kebutuhan nutrisi anak autis. Berikan BrainQu secara teratur agar si kecil semakin sehat setiap harinya.

Itulah tips-tips mendidik putra/putri Anda yang mengidap autisme mudah-mudahan meminimalisir marah dan mengamuk. Tips ini harus dilakukan secara kontinyu dan tentu dengan banyak kesabaran agar membuahkan hasil.

Tags:
author

Author: