Cara Mendidik Anak Supaya Pintar Melatih Daya Ingat

Begini cara mendidik anak supaya pintar dan melatih daya ingatnya. Tidak semua anak bisa menghapal dan mengingat pelajaran. Dan tidak semua anak mampu berperilaku dengan baik. Ada banyak cara mendidik anak supaya pintar, diantaranya mengikuti kursus mata pelajaran. Namun, sejatinya apakah hal ini benar-benar membantu? Rupanya tidak.

Cara Mendidik Anak Supaya Pintar

Terlalu menjejali pikiran anak dengan mata pelajaran yang terus berulang-ulang dalam satu hari justru menghancurkan ingatannya. Bila otak diibaratkan dengan mesin, saat mesin ini digunakan untuk pekerjaan yang terlalu berat, padahal kondisi mesin tersebut bisa rusak bila dipaksa. Begitu juga dengan otak.

cara mendidik anak supaya pintar

Cara mendidik anak supaya pintar tentu saja diawali dari rumah. Percuma bila kita membawa si kecil ke berbagai kursus, tapi kebiasaan dirumah, sang ibu tidak melatih anak untuk belajar fokus, membentuk kebiasaan baik, memberikan nutrisi dan sebagainya. Hal tersebut hanya tindakan sia-sia dan buang waktu. Justru akan memperburuk proses perkembangan si kecil. Lalu bagaimana agar si kecil memiliki daya ingat yang baik, serta cerdas? Berikut cara mendidik anak supaya pintar yang tepat.

Latih Agar Fokus
Cara menjadi pintar yang pertama adalah dengan melatihnya agar selalu fokus. Hal ini bukan berarti memaksanya menghadap kedepan, duduk dengan tangan dilipat seperti gaya belajar terdahulu. Tapi membuatnya tidak berpaling ke hal lain. Disini, menyajikan apa yang dia sukai menjadi amat penting. Sering kali, anak berpaling dari pelajaran karena bosan dan tidak menarik. Beberapa anak bahkan merasa tidak menantang.

Cara lain untuk membuat anak mudah mengingat yaitu dengan membiasakannya mengulang pelajaran. Buatlah pola rutinitas agar ia lebih teratur. Sesekali, cobalah untuk bertanya tentang pelajaran di sekolah.Tidak perlu bersikap formal. Pancing saja dengan pertanyaan sederhana. Dengan begitu ia akan lebih rileks dan lebih mudah mengingat.

Jangan Membandingkan Kemampuan Dan Kenali Gaya Belajarnya
Seringkali orangtua melakukan hal ini dengan harapan agar si kecil bisa memiliki jiwa berkompetisi. Nyatanya, anak menjadi minder karena merasa tidak mampu. Disamping itu, ia merasa ibu tidak menghargai usahanya yang telah belajar dengan keras.

Yang terpenting, setiap anak memiliki pola berbeda. Kita tidak bisa memaksanya belajar dengan cara membaca. Beberapa anak lebih mudah menangkap isi pelajaran saat ia mendengarkan penjelasan atau justru mempraktekannya. Dari sinilah yang harus dikembangkan agar anak bisa pintar di sekolah.

cara mendidik anak pintar

Cukupi Kebutuhan nutrisi anak

Cara mendidik anak supaya pintar yang terakhir yaitu dengan memperhatikan pola makan anak. Jangan menuruti makanan yang diminta anak. Terlebih bila ini jajan sembarangan. Hal ini akan membuat anak menjadi sulit dalam berpikir dan akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari karena kandungan zat yang berbahaya bagi otak. Oleh karena itu, berikan asupan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan agar ia ceria dan aktif.

Dan dalam mencukupi nutrisi anak juga harus didukung dengan nutrisi tambahan untuk mendukung aktivitas anak sehari – hari. Oleh karena itu, pilihlah multivitamin tambahan untuk mencukupi nutrisi anak yang dibuat dari bahan terpercaya seperti ginko, teratai dan juga madu yang tidak perlu dipertanyakan akan khasiatnya. Multivitamin yang tepat yaitu BrainQu, BrainQu sangat teruji khasiatnya dalam mencerdaskan otak, meningkatkan konsentrasi, baik untuk nutrisi bagi anak autis dan lain sebagainya. Berikan BrainQu secara teratur agar daya ingatnya bertambah dan kemampuannya menyerap pelajaran di sekolah menjadi lebih baik.
Demikian beberapa cara mendidik anak supaya pintar dan aktif yang bisa Anda terapkan, semoga anak menjadi makin pintar dan memiliki kepribadian yang baik.

Tags:
author

Author: