Cara Menangani Anak Autis Hiperaktif Dalam Belajar

Cara Menangani Anak Autis hiperaktif dalam belajar. Perkembangan setiap anak memang berbeda-beda sehingga harus membutuhkan berbagai nutrisi, cara mendidik dan penanganan berbeda. Untuk anak autis memang membutuhkan perhatian khusus karena sedikit mengalami gangguan dalam syaraf tubuh. Seorang anak autis bisa lebih hiperaktif dari anak biasa atau sebaliknya.

Cara Menangani Anak Autis Hiperaktif Dalam Belajar

Berbagai terap autis untuk bisa memunculkan potensi dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memberikan pendidikan khusus sampai memberikan suasana berbeda dari segi lingkungan. Mungkin Anda memiliki seorang anak autis yang sampai saat ini masih belum tertangani, sebaiknya lakukan penanganan lebih intensif agar bisa membaik, seperti berikut ini:

cara menangani anak autis

Terapi Akupuntur
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan terapi akupuntur, metode ini dilakukan dengan menusukkan jarum ke beberapa bagian tubuh dengan tujuan menstimulasi sistem syaraf pada otak agar bisa bekerja dengan normal. Beberapa anak mengalami gangguan syaraf sehingga ia mengalami masalah berkomunikasi dan beraktifitas dengan normal.

menangani anak autis

Terapi Balur
Satu terapi khusus anak autis berikutnya adalah terapi balur yang memiliki tujuan mengurangi kadar merkuri di dalam tubuh anak autis. Cara melakukan terapi balur ini memakai cuka aren campur bawang yang dilulurkan pada kulit agar bisa mendetoksinasi merkuri. Seperti kita tahu, merkuri memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh, terlebih anak autis karena sistem kekebalan tubuhnya tidak seimbang.

Terapi Lumba-Luma
Terapi satu ini memang terdengar aneh dan unik. Tetapi sudah mendapat satu pernyataan dalam dunia medis bahwa dalam tubuh lumba-lumba terdapat satu bagian yang bisa menyeimbangkan kinerja dua syaraf yakni sensorik dan motorik. Gelombang suara dari lumba-lumba akan merangsang otak manusia agar bisa memproduksi energi di bagian tulang tengkorak, tulang belakang, dan dada.

Berikan BrainQu
Satu terapi bagi anak autis adalah menggunakan BrainQu yang menjadi multivitamin tambahan bagi anak autis. BrainQu membantu si kecil agar lebih mudah berkonsentrasi dan fokus. Sehingga ia lebih mudah menerima stimulasi dari luar yang membuatnya mudah berkomunikasi secara dua arah. Teteskan BrainQu secara teratur agar si kecil tetap sehat, tidak ngompol, tidak lagi batuk dan sistem imunnya naik dan simbang.

Terapi Perilaku
Cara terapi anak autis menggunakan terapi perilaku mempunyai fungsi untuk memberikan perhatian lebih banyak kepada si anak. Sehingga bisa bersosialisasi kepada masyarakat lainnya. Cara melakukan terapi perilaku ini sangat mudah yakni dengan memberi beberapa kegiatan pada anak seperti mengambil benda di sekitarnya. Biasakan dia melakukan hal-hal kecil secara berulang agar dia mengerti hal ini positif dan harus dilakukan ditengah masyarakat. Puji si kecil agar ia termotivasi.

Itulah beberapa tips terapi khusus anak autis dengan cara tradisional. Melakukan berbagai terapi untuk anak autis harus memperhatikan berbagai hal seperti kesehatan tubuh anak, asupan nutrisi, dan perilaku anak. Memang tidak mudah dan memakan waktu, tetapi dengan kesabaran, maka semua metode akan bisa memberikan dampak besar bagi buah hati.

Tags:
author

Author: