Autis Pada Anak Perlu dipahami Lebih Dalam

Mari pahami lebih mendalam Autis pada Anak. Pernahkah anda melihat anak yang tidak bisa diam walaupun sejenak saja? Hal ini akan lebih mudah anda lihat pada usia balita, dimana dalam istilah kesehatan hal seperti ini disebut dengan autisme. Ini bukan sebuah penyakit yang bisa disembuhkan dengan sebuah obat, melainkan bisa dihilangkan dengan sebuah terapi dan penerapan diet yang pas dan sehat.

Autis Pada Anak Perlu dipahami Lebih Dalam

Jangan pernah takut jika anak anda berdekatan langsung dengan pengidap autis karena ini bukan sebuah penyakit menular. Interaksi secara langsung seperti berdekatan dan berjabat tangan bukanlah hal yang berbahaya. Namun, hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut, kelainan autisme pada anak bisa membuat mereka terhambat dalam hal pertumbuhan, secara mental maupun fisik sehingga anda harus lebih cermat mengamati sejak awal. Beberapa gejala sering tidak disadari oleh orangtua, bahkan mengangap buah hati mereka sedang tantrum, marah atau berusaha membangkang.

autis pada anak

Apakah mungkin anak-anak terjangkit autis?

Autisme dalam ilmu kesehatan dikenal dengan ASD (Autism Spectrum Disorder ). Gangguan ini merupakan sebuah sindrom yang akan mempengaruhi perkembangan mental dan fisik seseorang. Biasanya hal ini terjadi sejak kecil sehingga sulit untuk terdeteksi sejak dini. Anak yang terkena sindrom autism akan mengalami beberapa perbedaan perkembangan mental dan daya pikir, dimana banyak hal yang tidak normal sering kali terjadi. Hal ini juga karena pengaruh sindrom asperger yang muncul sejak jaman anak anak, namun gawatnya hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan anak hingga dewasa.

anak autis dalam islam

anak autis susah tidur

Apakah ada kemungkinan terjadi autis pada seorang anak? Autisme ini akan dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari genetik kedua orang tua, bagaimana perkembangan anak saat dari kandungan hingga bagaimana cara mereka lahir ke dunia. Namun, mayoritas autis terjadi karena mengalami kelahiran premature, atau terlahir lebih cepat dari kehamilan normal. Di samping itu, umur sang ibu juga menentukan terjadinya autisme pada anak.

Bagaimana gejala awal anak terdeteksi autis?

Anda sebagai orang tua memang harus lebih peka dan perhatian dengan tumbuh kembang anak. Jangan menganggap hal sepele orang dewasa pada anak, karena bisa jadi ini merupakan sebuah hal yang serius. Kenapa terjadi autisme pada anak, hal ini tidak langsung terjadi tanpa munculnya gejala awal, beberapa penderita autisme sangat beruntung karena bisa mendapatkan penangan sejak awal sehingga bisa menekan pertumbungan sindrom tersebut, bahkan beberapa diantaranya bisa hidup secara normal tanpa gangguan mental apapun.

Bagi anda yang menjadi orang tua baru, sebaiknya peka dengan gejala autisme pada anak, mulai dari anak tidak suka berinteraksi dengan orang lain, sulit berkonsentrasi, susah diajak komunikasi dua arah adalah beberapa gejalanya. Pernah melihat anak kecil yang sering kali menangis jika melihat orang asing atau tidak mau di pegang siapa pun kecuali ayah dan ibunya? Ini menjadi salah satu gejalanya, tetapi tidak semua anak bisa mengalami autisme. Hal yang paling menonjol adalah munculnya sikap hiperaktif, anak autism cenderung tidak bisa diam dan akan selalu bergerak. Entah itu melakukan suatu hal atau mengulangi kegiatan yang dia lakukan secara berulang-ulang.

Obat alami untuk anak autis

Di jaman yang serba modern saat ini, tidak ada penyakit yang tidak memiliki obatnya. Tetapi mengkonsumsi obat dalam jangka waktu panjang secara rutin tentu akan menimbulkan dampak negatif, apalagi jika itu dikonsumsi oleh anak anak. Bagi penderita autis, anak disarankan untuk mengkonsumsi obat dengan bahan alami seperti BrainQu, dimana suplemen ini mengandung madu yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh. BrainQu akan membantu si kecil agar lebih fokus saat beraktifitas. Sehingga, saat ia diajak komunikasi dua arah lebih baik. Tidak hanya itu, mengingat BrainQu adalah penguat sistem imun, hal ini sangat baik untuk si kecil karena khasiatnya mampu menjaga daya tahan anak. Konsumsi BrainQu setiap hari dan ikut kan buah hati Anda dengan terapi untuk anak autis, agar perkembangan komunikasinya lebih baik.

Tags:
author

Author: