Agar Anak Tidak Ngompol Terus di Tempat Tidur

Silakan praktekkan resep alami agar Anak tidak ngompol terus ditempat tidur. Mengompol atau biasa disebut nocturnal enuresis merupakan suatu istilah bagi seseorang yang berkemih tanpa disadarinya ketika dia tertidur terutama pada malam hari. Pada dasarnya mengompol ini masih dianggap wajar jika terjadi pada bayi maupun balita. Namun bagaimana jika mengompol masih terjadi untuk anak yang berusia di atas 7 tahun? Tentu saja hal ini dapat memicu kurangnya rasa kepercayaan diri pada sang anak. Untuk normalnya, anak dengan usia di atas 7 tahun harusnya sudah dapat mengatur waktu untuk buang air kecilnya sendiri.

tidak ngompol

Agar Anak Tidak Ngompol Terus

Berikut adalah resep alami untuk mengatasi kebiasaan mengompol pada anak :
1.Jika anak Anda memiliki kebiasaaan mengompol, Anda jangan sampai menyalahkannya apalagi sampai menghukumnya. Sebisa mungkin jangan sampai menunjukkan perasaan marah maupun jengkel terhadap buah hati Anda. Namun, cobalah memberikan dukungan penuh kepada anak Anda dengan memberikan pengarahan serta nasihat bagaimana agar tidak mengompol lagi.

2.Jangan sampai Anda membuat anak Anda malu karena membandingkannya dengan teman-teman sepermainannya. Misalnya saja ketika teman-teman anak Anda berkunjung ke rumah untuk bermain. Jangan sampai mengungkit-ungkit kebiasaaan mengompolnya.

3. Berikanlah hadiah atau reward jika anak Anda mampu melewati malam harinya tanpa mengompol. Ini akan membuat dia akan berusaha penuh agar tidak mengompol.

4.Mintalah anak Anda untuk meletakkan tikar di atas kasur serta mengganti sprei ketika dia mengompol. Hal ini dapat melatih tanggung jawab serta mengurangi kebiasaan mengompol anak Anda.

5.Alarm anti mengompol cocok untuk anak yang sudah berusia 5 tahun ke atas. Alam ini canggih karena ada sensor kelembaban yang dikenakan pada celana dalam. Ketika anak Anda berkemih, cairan pertama akan menimbulkan bunyi yang membangunkan buah hati Anda. Secara bertahap putera-puteri Anda akan terbangun ketika buang air kecil.

6.Ngompol bisa terjadi karena seseorang tidak bisa mengendalikan untuk buang air kecil secara sempurna. Salah satu penyebabnya adalah karena pada panggulnya berhawa dingin. Sementara senam kegel merupakan senam yang bermanfaat untuk menguatkan otot panggul. Dengan otot panggul yang kuat akan dapat mengontrol keluarnya air kemih.

7.Dengan berjemur di bawah matahari pagi kurang lebih 20 menit, seseorang akan mendapatkan vitamin D yang sangat berguna untuk menguatkan tulang panggul. Dengan memiliki tulang panggul yang kuat, kemampuan untuk menahan keluarnya air kemih semakin baik.

8.Minum madu dipercaya efektif untuk mengatasi kebiasaan ngompol pada anak Anda. Namun, pada saat ini banyak sekali ditemukan madu palsu di pasaran. BrainQu yang terbuat dari madu alami dikombinasikan dengan ginkgobiloba serta daun teratai bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kebiasaan buruk ngompol pada buah hati Anda. Di samping itu BrainQu membantu buah hati Anda dapat berkonsentrasi dengan baik dalam materi pelajaran di sekolah sehingga dapat menutupi perasaan kurang kepercayaan diri akibat kebiasaan mengompolnya.

Agar Anak Tidak Ngompol di Tempat Tidur

Begitulah ulasan mengenai cara yang efektif untuk mengatasi anak ngompol yang bisa dijadikan rujukan bagi buah hati Anda.

Tags:
author

Author: