4 Penyebab Mudah Lelah yang Sering Anda Lakukan

4 penyebab mudah lelah yang sering kita lakukan. Setiap manusia melakukan berbagai macam aktivitas dalam hidupnya Namun bagaimana jika seseorang sering merasakan kelelahan? Hal ini tentu dapat mengurangi semangat serta produktivitas dalam melakukan aktivitas.

Apa penyebab mudah lelah?

Berikut ini kebiasaan buruk yang sering dilakukan yang ternyata menjadi pemicu utama terjadinya kelelahan sekaligus bahasan cara agar tidak mudah lelah :

penyebab mudah lelah

1.Kurang tidur
Pada dasarnya orang dewasa memerlukan kurang lebih 8 jam untuk tidur dalam sehari. Kurang tidur mengakibatkan badan menjadi cepat lelah sehingga kurang produktif bahkan dapat berakibat buruk konsentrasi. Banyak orang yang suka begadang hingga larut malam. Hal itu lah yang menyebabkan esok harinya dia merasa kelelahan dan kurang konsentrasi.
Cara mengatasi: cobalah untuk membuat jadwal tidur Anda. Lakukanlah dan tepati apa yang telah Anda buat. Jika memang Anda harus begadang untuk urusan kerja/sekolah misalnya, maka upayakan untuk mengganti waktu tidur Anda di siang hari. Dengan cara seperti itu, tubuh tetap bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup

2.Kurang air
Beberapa orang tidak suka untuk mengonsumsi air dalam jumlah banyak. Padahal cairan merupakan penyusun utama tubuh manusia. Normalnya, manusia membutuhkan kurang lebih 8 gelas sehari. Hal ini untuk mencegah dehidrasi. Jika tubuh mengalami dehidrasi hal ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas tubuh. Berdasarkan Woodson Merrell, MD. (Beth Israel Medical Center) bahwa orang yang mengalami dehidrasi cenderung merasakan cepat letih sehingga dapat mengganggu produktivitas orang yang bersangkutan.
Cara mengatasi: suka tidak suka manusia harus mengonsumsi cukup air. Kekurangan air selain mengakibatkan keletihan juga menyebabkan penyakit berbahaya, misalnya saja ginjal. Minumlah lebih banyak pada siang hari ketika udara terik dan panas. Hal ini dapat mencegah Anda buang air kecil berkali-kali jika Anda lakukan pada malam hari yang sudah pasti mengganggu tidur Anda.

3.Kurang asupan makanan
Terlalu sedikit makan menyebabkan seseorang merasa cepat lelah. Hal ini dikarenakan tidak adanya energy yang cukup untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari. Disamping itu, jenis makanan seperti junk food dan fast food juga mengurangi asupan nutrisi di dalam tubuh.Ini tidak baik!
Cara mengatasinya: biasakan untuk sarapan setiap hari. Sarapan adalah energi untuk memulai aktivitas. Konsumsi suplemen akan menutup kekurangan nutrisi yang diperlukan tubuh akibat pola makan kita yang belum memenuhi semua zat-zat yang diperlukan. BrainQu terbuat dari madu alami, daun teratai, sertai ginkgobiloba dipercaya sangat baik sebagai nutrisi tambahan yang diperlukan tubuh. Selain itu, BrainQu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh guna melawan kuman penyakit. Pastikan keluarga Anda mengkonsumsi herbal baik ini setiap hari agar kondisi tubuh tetap bugar sepanjang hari. BrainQu aman untuk Anak-anak, bayi mulai dua bulan, ibu hamil yang menjalankan puasa agar tetap prima bahkan para manula.

4.Konsumsi kafein berlebihan
Banyak orang yang kecanduan kopi sehingga mengonsumsi beberapa gelas kopi dalam sehari. Kafein dalam jumlah yang tidak berlebihan dapat meningkatkan konsentrasi dalam berpikir. Namun, berdasarkan penelitian, konsumsi kafein yang berlebihan mengakibatkan kelelahan.
Cara mengatasi: Cobalah membatasi diri untuk mengkonsumsi kopi setiap harinya. Kopi yang menurut Anda meningkatkan konsentrasi dan daya pikir, jika Anda konsumsi berlebihan justru malah menyebabkan kelelahan.

Tags:
author

Author: